Kamis, 07 September 2017

Hari Raya Qurban 1438 H Di PT. Polychem Lindo

Jumat, 01 September 2017 merupakan hari raya Idul Adha atau bisa disebut Idul Qurban karena identik dengan penyembelihan hewan qurban. Pada Hari Raya Qurban, umat muslim yang mampu disunnahkan untuk berqurban. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah dalam hal keikhlasan mengorbankan hartanya, selain itu berqurban merupakan bentuk sedekah dan berbagi kebahagiaan kepada fakir miskin di Hari Raya.


Pada moment Hari Raya Qurban tersebut, DKM Masjid Al- Muhajirin PT. Polychem Lindo memberikan 4 ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan ke masyarakat sekitar masjid/ orang yang membutuhkan. Empat ekor kambing tersebut merupakan pemberian dari PT. Polychem Lindo 2 ekor, PT. Nufarm Indonesia 1 ekor dan PT. Inti Everspring Indonesia 1 ekor.



Penyembelihan kambing dilakukan sesudah solat idul adha sekitar pukul 07:00 wib di Lapangan PT. Polychem Lindo. Penyembelihan dilakukan oleh Bpk H. Dimyati yang sekaligus merupakan imam sholat idul adha di Masjid Al-Muhajirin pada hari itu. Sedangkan untuk proses menguliti hewan qurban dilakukan oleh beberapa karyawan polychem seperti Bpk. Muchlis, Bpk. Suwandi, Bpk. Hartono, Bpk. Sayuti, Bpk. Rudiyanto, Bpk Aryanto, Bpk. Hairul Hidayat, Bpk. Hasuri, Bpk. Eka Setia N, Bpk. Tomy Djakaria Bpk. Abul dan dibantu oleh orang luar polychem seperti Bpk. Herman dan Bpk. Muhir.





Pada sekitar pukul 09:00 Wib, proses menguliti/ memotong-motong daging qurban selesai dan mulai dibagikan ke 60 orang yang berhak/ membutuhkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar